Manfaat Daging Ayam

Berikut 9 manfaat daging ayam bagi kesehatan :

1. Kesehatan Tulang

Terlepas dari kandungan protein, daging ayam kaya akan beberapa mineral seperti fosfor dan kalsium, yang dapat membantu menjaga tulang dalam kondisi sehat. Daging ayam juga mengandung selenium yang telah dikenal dalam mengurangi risiko arthritis.

2. Mengurangi Stres

Daging ayam memiliki dua nutrisi yang tepat untuk mengurangi stres, yaitu tryptophan dan Vitamin B5. Keduanya memiliki efek menenangkan pada tubuh anda, sehingga dengan mengkonsumsi daging ayam merupakan pilihan yang sangat baik setelah anda melewati hari yang melelahkan.

3. Mengurangi Gejala Premenstrual syndrome (PMS)

Magnesium, merupakan nutrisi yang ada dalam daging ayam yang dapat membantu menenangkan gejala sindrom pra-menstruasi dan mengontrol perubahan suasana hati yang mungkin saja dialami seorang wanita selama masa periode nya.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Daging ayam yang diolah menjadi masakan sup ayam telah lama digunakan sebagai pengobatan dalam mengatasi kedinginan, flu, dan infeksi pernapasan umum lainnya. Uap panas sup ayam dapat membantu melancarkan tenggorokan dan hidung yang mampet.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin B6 dalam daging ayam memainkan peran penting dalam mencegah serangan jantung. Vitamin B6 dapat membantu dengan cara menurunkan kadar homosistein, yaitu salah satu komponen kunci yang terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung.

6. Membantu Menurunkan Risiko Kolesterol

Jumlah lemak jenuh dan kolesterol yang terdapat dalam daging merah seperti daging sapi dan daging domba jauh lebih tinggi daripada daging ayam, ikan, dan sayuran. Oleh karena itu, American Heart Association telah menyarankan lebih baik mengkonsumsi daging ayam atau ikan, bukannya mengkonsumsi daging merah untuk tujuan menurunkan risiko kolesterol dan penyakit jantung.

7. Meningkatkan Metabolisme

Vitamin B6 (atau B-kompleks vitamin) dapat mendorong enzim dan reaksi metabolik seluler (atau proses yang dikenal sebagai Metilasi), yang berarti dengan mengkonsumsi daging ini dapat menjaga pembuluh darah tetap sehat serta memberikan tambahan energi. Selain itu metabolisme juga dapat membantu membakar kalori sehingga Anda dapat mengelola berat badan yang sehat.

8. Meningkatkan Kesehatan Mata

Daging ayam tinggi akan retinol, alpha dan beta-karoten, dan likopen, semuanya berasal dari vitamin A, dan semua nutrisi tersebut penting untuk penglihatan mata yang sehat.

9. Kaya Akan Protein

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein terbaik. Satu porsi 100g ayam panggang mengandung sekitar 31g protein, sehingga cocok bagi Anda yang ingin membentuk otot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here