1. Ikan lele memiliki kandungan asam lemak omega 3

Kandungan gizi asam lemak omega 3 dan omega 6 seperti halnya pada jenis ikan laut pada jenis ikan salmon dan ikan tuna. Kandungan omega bermanfaat dalam perkembangan otak seperti meningkatkan kecerdasan, daya ingat, intelektual, perkebangan otak dan struktur pada bayi maupun anak

2. Kandungan protein cukup baik

Kandungan yang terdapat pada 1 kg lele, kurang lebih sekitar 156 gram. sedangkan dalam 1 lele, bisa memenuhi kebutuhan protein seseorang kira-kira 15,6 gram. disamping ikan ini memiliki daging yang mudah dicerna. Fungsi protein bermanfaat untuk penyembuhan luka, mencegah penyakit kardiobaskuler, obesitas, kolesterol, membangun tubuh ideal padat berotot, dan masih banyak lagi

3. Ikan lele mengandung Vitamin B12

Kandungan B12 dapat membatu tubuh lebih berstamina dalam menjalani aktifitas sehari-hari, sehingga anda pun tidak gampang mengantuk. 1 ekor lele dapat memenuhi kebutuhan tubuh sampai 40%.

4. Lele mengandung Fosfor

Fosfor ikan lele mencapai 167mg/100 gram terbukti lebih tinggi dari pada mengkonsumsi telur. Telur memiliki kandungan fosfor sekitar 100 mg. Fungsi fosfor bermanfaat untuk memberi energi dalam metabolisme dan menunjang kesehatan gigi dan gusi.

5. Ikan lele membantu kardiovaskuler

Kalium dan natrium yang terdapat pada ikan lele mencapai 24,5:1 fungsi nya mampu menjaga kesehatan pembuluh darah , kesehatan jantung dan kesehatan cardio.

6. Ikan lele baik untuk jantung

Jantung yang sehat sangat penting bagi tubuh kita. Kandungan gizi yang terdapat pada lele mampu mencegah penyakit jantung karena lele mengantung omega 3, kalium. Pasokan 220mg asam lemak omega 3 serta 875 mg asam lemak omega 6 yang dapat mencegah penyakit jantung tersebut, setara dengan kandungan ikan salmon.

7. ikan lele dapat menurunkan tekanan darah

Kandungan omega 3 membantu menurunkan tekanan darah. Omega 3 juga menjaga kesehatan kulit tterutama ekzema dan dermatitis. dan dapat menjadi bahan untuk pembentukan cerebral cortese otak.

8. Ikan lele dapat mengurangi karbondioksida.

Karbondioksida dalam darah dapat dibersihkan dengan ikan lele. Ikan lele juga menjaga keseimbangan kadar cairan dalam tubuh, dan melancarkan peredaran oksigen menuju otak.

9. Kandungan lele mempercepat penyembuhan luka

Kandungan lemak omega 3 dan kandungan albunium yang bermanfaat dalam proses penyembuhan luka pada tubuh manusia. Kecepatan penyembuhan luka akan lebih baik jika mengkonsumsi ikan lele.

10. Ikan lele rendah lemak.

Kandungan lemak yang terlalu banyak dalam makanan tidak baik untuk tubuh. Makanan ikan lele memiliki sifat sederhana, yaitu memiliki trigliserida yang netral lemak renndah ini banyak terdapat di bagian peruk ikan. Rendahnya lemak dalam ikan lele dapat mengontrol dan menekan kandungan kolesterol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here